Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

Media Informasi Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

29 Desember 2016

Ansor-Banser Wonosobo Tambah 1600 Anggota Baru

Di periode kepengurusan PC Ansor dan Satkorcab Banser X23 Wonosobo ini, telah diadakan PKD dan Diklatsar yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan yang merupakan gabungan dari beberapa kecamatan di sekitarnya. Sampai bulan Maret 2013 telah dilaksanakan di 5 tempat.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai di Kecamatan Sapuran (Kalibawang, Kepil), Selomerto (Kota, Leksono, Sukoharjo), Kertek/Kalikajar, Kejajar dan Mojotengah/Garung.

Pelaksanaan PKD dan Diklatsar Garung Mojotengah dihadiri sekaligus diisi materi ke-Ansor-an oleh Ketua Umum PP Ansor Nusron Wahid, yang menekankan pentingnya kehidupan yang harmonis dalam mengemban visi dan misi Ansor. Ia juga memberi pesan tentang pentingnya kemampuan untuk menggerakkan perekonomian di masing-masing tingkatan, serta menjaga keutuhan NKRI.


Dari 5 Kegiatan yang diikuti oleh 1600 pesrta baru sebagai kader inti NU, yang diharapkan mampu untuk menjaga nilai-nilai Aswaja di dalam setiap tingkah lakunya, sesuai dengan materi yang diberikan narasumber dan instruktur yang terdiri dari pejabat pemerintah, struktural NU, TNI dan instruktur yang telah mengikuti pelatihan.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari 5 malam, yang terdiri dari materi inti dan tambahan, diantara materi intinya adalah ke-NU-an, Keaswajaan, ke-Banser-an, dan ke-Ansor-an, sedangkan untuk materi tambahan diantaranya adalah pengetahuan ilmu hukum, kebijakan pemerintah dan rescue.

Kegiatan PKD dan Diklatsar ini masih ada 3 Putaran lagi dan khusus di bulan April akan diadakan Diklatsus Balantas