Sarasehan Banser X-23 Satkoryon Kalibawang-Kaliwiro di Gunung Lanang

shares |

Memasuki awal tahun baru 2017 Banser X-23 Satkoryon Kalibawang-Kaliwiro mengadakan silaturahmi sarasehan bersama di Gunung Lanang Desa Mergolangu Kecamatan Kalibawang untuk mendiskusikan tentang berbagai masalah bencana alam yang tengah melanda di sekitar kabupaten Wonosobo, Ahad siang tadi (29/1).

Kasatkoryon Banser X-23 Kecamatan Kaliwiro sahabat Pawit menuturkan bahwa kegiatan sarasehan dimulai pukul 10.25 sampai sore petang ini, bertempat di rumah bapak Kisno Desa Mergolangu Kecamatan Kalibawang.

"Kegiatan ini dihadiri oleh Banom (Badan Otonom) NU yakni PAC GP. Ansor, IPNU-IPPNU, dan juga Kepala Desa beserta Perangkat Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama".

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kalibawang, Polsek, dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kecamatan Kalibawang untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran masyarakat akan pentingnya waspada dan siap siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

Bapak Soleh petugas BPBD Kecamatan Kalibawang menyampaikan bahwa Banser X-23 Satkoryon Kalibawang-Kaliwiro beserta Banom NU dan pemerintah harus siap membantu masyarakat dan bersama-sama siap bekerjasama dalam hal penanggulangan Bencana Alam ada disekitar wilayah Wonosobo bagian Selatan ini.

"Kita semua harus mampu untuk bahu-membahu untuk menyelesaikan dan melakukan evakuasi jika terjadi bencana". tuturnya.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar