Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

Media Informasi Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

17 Januari 2017

Tim Bagana Terjun Bantu Korban Puting Beliung di Pati dan Rembang

REMBANG – Setelah menerjunkan 30 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk membantu para korban angin puting beliung di Kecamatan Winong, Pati, Jumat (13/01) pagi puluhan anggota yang terdiri dari satuan Bagana (Banser Tanggap Bencana) kembali diterjunkan untuk membantu para korban angin puting beliung di Desa Bonang, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Angin yang menerjang pada Kamis sore itu membuat sedikitnya 20 rumah rusak ringan, dan 2 rumah roboh, dan berada RT 04 RW 02. Meski tak ada korban jiwa, total kerugian ditaksir hingga 38 juta rupiah.

Kepala Komando Satuan Banser Tanggap Bencana Kabupaten Rembang, Jamian menjelaskan, selain membantu warga untuk membenahi rumah korban yang diterpa angin, para relawan juga memangkas pepohonan yang dinilai rawan saat terjadi angin kencang.

“Kami juga membantu warga memangkas pepohonan yang rawan jika ada angin kencang. Meski sebagian para anggota Banser membantu membersikan dan membenahi rumah warga seperti genting yang dibawa angin,” ujarnya.

Dengan gerak cepat, tim BPBD bersama para relawan juga mengumpulkan bantuan bagi para korban bencana. Selain itu, bagi warga yang rumahnya roboh akan mendapatkan bantuan 10 juta rupiah, sedangkan yang rusak ringan akan mendapatkan bantuan satu juta rupiah.

Sementara Kasatkorcab Banser Rembang Zainal Arifin mengimbau jajarannya untuk terus siap siaga. Hal itu dimaksudkan jika setiap saat dibutuhkan. Menurutnya, Kabupaten Rembang ada beberapa titik Kecamatan yang menjadi langganan bencana, mulai angin kencang, banjir, hingga tanah longsor.

Tim Bagana Terjun Bantu Korban Puting Beliung di Pati dan Rembang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar