Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

Media Informasi Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

24 Mei 2018

MWC NU dan Banom Bersama Polsek Sukoharjo Laksanakan Tarkhim Gabungan

Memasuki ramadhan hari ke 8 tahun 1439 H, MWC NU Sukoharjo Wonosobo, melakasanakan sholat tarawih silaturrahim (Tarhim) gabungan berasama banom dan Polsek Sukoharjo. pada kesempatan hari ini, Rabu 23/5 kegiatan dilaksanakan di Masjid sirojul mujahidin, Dk. Banaran Desa Kajeksan.
rombongan yang dipimpin langsung oleh ketua tanfidz MWC NU Sukoharjo, Hamim Fardhol S.Pd.I mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan tokoh masyarakat setempat, kemudian Sholat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan silaturahmi dengan jamaah masjid  sirojul mujahidin, Dk. Banaran.

Dalam sambutannya ketua tanfidz MWC NU, Khamim fardhol M.Pd.I, menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam membesarkan lembaga pendidikan milik NU yaitu RA masyitoh yg ada di dukuh banaran dan SMK Andalusia yg jg berada di desa kajeksan. beliau berharap agar warga masyarakat mau menyekolahkan anaknya di sekolahan milik NU, dengan demikian lembaga pendidikan milik warga NU mampu bersaing dengan sekolah sekolah yg lain. dalam kesempatan itu pula, MWC NU Sukoharjo memberikan santunan kepada anak2 yatim piatu dan anak kurang mampu yg berada di dukuh banaran.



Sementara ketua PAC Gp Ansor Sukoharjo, sahabat Muhammad Fadli S.Pd.I dalam sambutannya mengharap bangkitnya ghiroh dari pemuda Kajeksan, khususnya banaran, berkontribusi dan berperan aktif sebagai generasi muda NU, untuk masuk dalam wadah organisasi yakni ansor dan banser. Juga disinggung rencana akan dilaksanakannya PKD Ansor dan Diklatsar banser sebagai program kerja GP Ansor sukoharjo ditahun 2018 ini. kegiatan bertujuan agar tersedianya kader kader baru yang siap menggerakan roda organisasi kedepan.

Bripda rojikun, dalam sambutannya mewakili Kapolsek Sukoharjo yg berhalangan hadir, menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keamanan lingkungan selama bulan ramadhan ini, untuk mengantisipasi hal hal terjadinya tindak pidana kriminal dalam menjelang lebaran. Dalam kesempatan itu pula beliau mensosialisasikan tentang bahaya mercon dan kembang api, yg biasanya meningkat selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran. beliau jg menghimbau pada generasi muda agar menjauhi narkoba dan miras, serta hoax.

Acara diahiri dengan tausiyah dan doa penutup, oleh Rois syuriah MWC NU Sukoharjo, Kyai Yuflah, dalam pesannya pada jamaah agar menjaga dan meningkatkan ibadah, baik puasa, sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan yg lain selama bulan ramadhan ini.

Sebelum peserta kegiatan meningglakan lokasi, dalam kesempatan itu juga Banser satkoryon sukoharjo, yang membersamai tarhim MWC NU melaksanakan rapat kordinasi yang dipimpin langsung oleh Ka.satkoryon, sahabat basuki untuk membahas agenda kegiatan selama bulan ramadhan dan persiapan halal bi halal. lebih dari 50 anggota banser yang mewakili masing masing satkorkel untuk mengikuti dan mengawal kegiatan tarhim tersebut.