Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

Media Informasi Pimpinan Cabang GP Ansor Wonosobo

23 Mei 2018

Nyai Shinta Nuriyah Abdurrohman Wahid: Hargailah Kemanusiaan

Warga Nahdhiyyin Wonosobo mendapatkan penghormatan untuk kembali dapat berjumpa dengan Ibu Nyai Hj. Shinta Nuriyah, istri dari Almarhum K.H Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ibu Shinta Nuriyah kembali hadir ke Wonosobo dalam acara Buka Puasa Bareng Dra. Shinta Nuriyah Abdurrohman Wahid, M.Hum yang berlangsung pada Rabu 23 Mei 2018 bertempat di Masjid Al-Mansyur Kauman Wonosobo.

Nyai Shinta Nuriyah Abdurrohman Wahid: Hargailah Kemanusiaan
Nyai Shinta Nuriyah Abdurrohman Wahid Bersama Ansor Banser Wonosobo


Dalam sambutannya, Nyai Hj. Shinta Nuriyah berpesan agar kita semua tetap menggunakan akal sehat kita dan selalu menjaga sikap saling menghormati terhadap sesama warga bangsa Indonesia yang ber-bhineka.

"Sebagai sesama manusia dan sebagai saudara sebangsa setanah air, kita harus menghargai kemanusiaan." ungkap Ibu Shinta.

Seperti yang kita ketahui bersama bangsa kita saat ini sedang dalam tantangan untuk menjaga kesatuan NKRI. Banyak kejadian teror dimana-mana dan semakin berkembangnya paham radikalisme di Indonesia menjadi kekhawatiran kita bersama sebagai saudara se-bangsa dan se-tanah air. Satu-satunya jalan untuk mengatasi permasalahan tersebut yakni dengan selalu menghormati dan menghargai sesama warga negara dan selalu menjunjung tinggi kemanusiaan.

Kegiatan yang disponsori oleh komunitas Gusdurian tersebut merupakan agenda rutin Ibu Nyai Hj. Shinta Nuriyah setiap bulan Ramadhan, yakni dengan cara keliling Indonesia dalam kesempatan Buka Puasa maupun Sahur untuk meneruskan perjuangan dakwah KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.